7:25 PM

KEUTUNGAN SPA UNTUK KESEHATAN

Posted by solusihandphone



di kehidupan ini siapa yang gak ingin tubuhnya sehat dan bugar sehat jasmani dan rohani? Pasti semua orang ingin seperti itu. Bila kita ingin memiliki tubuh yang sehat jasmani dan rohani sudah semestinya kita menjaga kesehatan dan perilaku kita. Untuk menentukan hgidup sehat kita


Sinergi pola kehidupan yang sehat, nutrisi seimbang, istirahat dan rekreaksi yang cukup membuat metabolisme dalam tubuh bekerja lancar. Tentu saja hal itu akan mendukung suplai kebutuhan zat yang bermanfaat untuk memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak agar berlangsung dengan lancar.

Selain itu sumber energi pun dapat terpenuhi. Pada proses tersebut akan memunculkan kesehatan dan kebugaran tubuh yang prima. Gaya hidup saat ini yang padat dengan aktivitas, tentu saja membuat tubuh membutuhkan udara segar agar suasana menjadi rileks. Spa merupakan salah satu solusi untuk mengembalikan tubuh yang mengalami stres menjadi rileks dan bugar secara alami.

Memang spa menawarkan filosofi hidup seperti keseimbangan tubuh, pikiran dan emosi. Spa merupakan jawaban atas kebutuhan orang untuk bersantai, menetralisir segala tuntutan, tantangan dan beraneka ragam tekanan. Manfaat yang dapat dipetik dengan melangkahkan kaki ke spa adalah upaya untuk mensiasati stres, memanjakan diri, memperbaiki kebugaran tubuh dan mengatasi
problem kegemukan.

Pelayanan yang ditawarkan Spa memang banyak sekali, mulai dari pijat tradisional (dengan aromatherapy), pijat pergelangan dan telapak kaki (foot knead), pijat bahu dan kepala head and shoulder massage), lulur (body scrub), perawatan rambut dan kulit kepala (hair & scalp), pijat kaki (reflexology), perawatan kuku (manicure/padicure) atau perawatan wajah (facial).

Spa banyak dilakukan orang sebagai usaha memulihkan kondisi tubuh dari kelelahan, stres dan berfungsi untuk perawatan tubuh secara sempurna. Selain menggunakan air mineral sebagai bahan utama, perawatan spa juga memerlukan serangkaian bahan lainnya, seperti essential oil, lulur, rempah, atau bunga.

Kini seiring perkembangan tehnologi, fasilitas penunjang mulai bermunculan seperti whirpool, jagusi, bathtub dan hydrobath. Sesuai dengan konsep awal, spa yang artinya sumber air mineral atau sumber air panas, kini lebih sering menggunakan air bersih untuk berendam dengan tekanan udara (shower) berkekuatan tinggi.

Tentu saja beberapa alat yang digunakan disesuaikan dengan tujuan perawatan yang diinginkan. Apakah untuk rileksasi, menghaluskan kulit, membentuk tubuh ideal, atau sekadar menyegarkan tubuh karena kelelahan beraktivitas. Hal ini tidak mengherankan jika perawatan spa semakin diminati karena menjadi salah satu solusi untuk memperbaiki jasmani dan rohani.
Biasanya perawatan spa dilakukan di salon kecantikan, pusat kebugaran atau hotel yang memang menyediakan fasilitas tersebut. Tetapi Spa tidak hanya dilakukan kaum perempuan saja lho. Hampir 60% lelaki dan 40% perempuan yang melakukan perawatan ini. Karena memang Spa kini sudah menjadi bagian gaya hidup kaum lelaki yang ingin menjaga kesehatan dan kebugaran tubuhnya.

Kaum lelaki biasanya memilih paket perawatan mulai dari refleksiologi (melancarakan peredaran darah), body scrub (mengangkat kotoran pada kulit), body massage (melancarkan peredaran darah dan sistem metabolisme dalam tubuh), body aroma therapy dan massage (merilekskan panca indra), manicure dan pedicure (membersihkan kuku dari kotoran dan merapikan kuku) hingga facial. So, Spa bukan lagi milik kaum perempuan khan?

maka dari itu dengan artikel ini saya memberi solusi hidup sehat jasmani dan rohani yang di inginkan setiap orang di dunia ini. Semoga artikel ini berharga dan bermanfaat bagi sang pembaca dan yang melakukan aktiivatas ini.

0 comments:

Post a Comment